3 Mahasiswa Ubaya Menang Lomba Debat Skala Nasional, Dapat Medali Emas & Perunggu

Rabu, 14 Juni 2023 – 13:33 WIB
3 Mahasiswa Ubaya Menang Lomba Debat Skala Nasional, Dapat Medali Emas & Perunggu - JPNN.com Jatim
Tiga mahasiswa yang meraih juara dan best speaker dalam perlombaan National University Debating Championship (NUDC) 2023. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Teknobiologi Universitas Surabaya (Ubaya) Dennis Mitchel meraih medali emas dan menjadi 5th best speaker dalam kejuaraan National University Debating Championship (NUDC) 2023.

NUDC merupakan kompetisi debat antarperguruan tinggi berskala nasional. Lomba tersebut diadakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di bawah naungan Kemendikbud Ristek.

Dennis mengatakan tahun ini adalah tahun kedua dirinya terlibat dalam NUDC.

“Awalnya saya ikut seleksi PIMUS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya) tahun 2022 bersama rekan saya Russel Davis. Kami berdua menang dan akhirnya terpilih menjadi delegasi di NUDC,” jelasnya.

Penghargaan medali emas yang didapatkannya itu karena dia mendapatkan penilaian di atas rata-rata dengan angka 80 di setiap ronde perlombaan.

Selain itu, dia dinilai konsisten dalam menyampaikan argumen dan memiliki body language yang baik. Prestas itu tak lepas dari ragam persiapan yang telah dilakukannya.

“Saya ikut latihan debat dengan unit kegiatan mahasiswa (UKM) debat di Ubaya dan juga dengan universitas lain. Selain itu, ada pula pelatih khusus dari NUDC,” ujar lulusan SMA Mutiara Harapan itu.

Rekannya Russel Davis yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya juga terpilih menjadi 12th best speaker dan mendapatkan medali perunggu.

Mahasiswa Ubaya meraih medali emas dan perunggu dalam perlombaan debat National University Debating Championship (NUDC) 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News