Karier Menjanjikan di Bidang Keamanan Siber Jurusan Sistekin Untag Surabaya

Kamis, 08 Juni 2023 – 22:02 WIB
Karier Menjanjikan di Bidang Keamanan Siber Jurusan Sistekin Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Para pimpinan prodi Sistem dan Informasi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Foto: Dok. Sistekin Untag

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) menjadi jurusan langka di perguruan tinggi Indonesia. Data dari PDDikti terdapat kurang dari 20 perguruan tinggi Indonesia yang memiliki prodi tersebut.

Untag Surabaya mengambil inisiatif dengan menawarkan Prodi Sistekin kepada calon mahasiswa Kampus Merah Putih tersebut.

Kepala Prodi Sistekin Untag Surabaya Supangat mengatakan jurusan itu dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang makin meningkat dalam bidang pengembangan teknologi informasi.

“Prodi ini dirancang untuk menyiapkan generasi penerus yang adaptif terhadap perkembangan zaman dan memberikan pemahaman tentang konsep, teori, dan praktik dalam sistem informasi, analisis bisnis, manajemen proyek TI, dan keamanan informasi,” kata Supangat tertulis, Kamis (8/6).

Pihaknya pun bangga menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang bisa ikut serta menawarkan jurusan yang belum banyak dimiliki perguruan tinggi lainnya.

“Permintaan akan lulusan yang terampil di bidang teknologi informasi makin meningkat, kami berkomitmen untuk melahirkan generasi masa depan dalam pengembangan teknologi informasi di Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, peran mahasiswa selain mengembangkan pengetahuan juga harus dapat membantu menjaga kerahasiaan dan ketersediaan informasi di berbagai sektor industri.

“Era digital yang terus berkembang, tantangan keamanan siber makin kompleks, dan memerlukan perhatian serius. Saya berharap mahasiswa Prodi Sistekin dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keamanan informasi,” ujarnya.

Untag Surabaya memaparkan prospek karier menjanjikan masuk jurusan Sistekin di bidang keamanan siber.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News