Untag Surabaya Kerja Sama dengan 2 RS Untuk Kesiapan Fakultas Kedokteran

Rabu, 31 Mei 2023 – 09:04 WIB
Untag Surabaya Kerja Sama dengan 2 RS Untuk Kesiapan Fakultas Kedokteran - JPNN.com Jatim
Untag Surabaya menjalin kerja sama dengan dua rumah sakit untuk kesiapan pendirian Fakultas Kedokteran. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Untag Surabaya melakukan perjanjian kerja sama bersama RSUD Kabupaten Jombang dan RSUD Haji Provinsi Jatim tentang penyelenggaraan klinik di Gedung Pusat Yayasan dan Rektorat, Selasa (30/5).

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho mengatakan salah satu syarat untuk mendirikan fakultas kedokteran harus memiliki mitra rumah sakit.

"Untag Surabaya sudah bermitra dengan RSUD Haji sebelumnya dan saat ini sepakat memperpanjang kerja sama untuk mengelola organisasi dan tata kelola klinis yang efektif, efisien, dan akuntabel," ujar Prof. Mulyanto.

Dia menjelaskan rumah sakit pendidikan memiliki kontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan tenaga medis, penelitian medis, dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

"Mahasiswa FK Untag Surabaya yang nantinya akan berinteraksi dengan pasien, mengamati, belajar tentang medis, dan berpartisipasi dalam perawatan pasien, tentunya di bawah supervisi tim medis yang berpengalaman," jelasnya.

Dengan kerja sama itu diharapkan bisa melengkapi persyaratan dan proses izin dari Mendikbud Ristek agar Untag Surabaya dapat membuka pendaftaran mahasiswa baru di FK pada tahun ini.

"Kesiapan fisik makin siap dan terlanjur siap. Inilah yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang siap secara klinis dan memiliki keterampilan yang diperlukan dalam praktik medis dengan jiwa patriotik," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Jombang Dr. dr. Ma’murotus Sa’diyah mengaku kesiapannya untuk mendukung pembelajaran di FK Untag Surabaya.

Untag Surabaya menjalin kerja sama dengan RSUD Jombang dan RSUD Haji untuk kesiapan pendirian Fakultas Kedokteran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News