Santri di Ngawi Diberdayakan Untuk Industri Kreatif Oleh Sukarelawn SDG Jatim

Jumat, 19 Mei 2023 – 22:35 WIB
Santri di Ngawi Diberdayakan Untuk Industri Kreatif Oleh Sukarelawn SDG Jatim - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Jatim memberikan pelatihan menyablon kepada santri di Yayasan Pondok Pesantren Ma’rifatul Ulum Dusun Winong, Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jumat (19/5). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, NGAWI - Santri di Yayasan Pondok Pesantren Ma’rifatul Ulum Dusun Winong, Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi mendapatkan bekal pelatihan sablon oleh sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim, Jumat (19/5).

Pelatihan itu diberikan untuk mendorong santri menjadi pelaku industri kreatif seusai menyelesaikan pendidikan di pesantren.

"Tujuan diadakannya acara ini selain memperkenalkan Ganjar Pranowo, kami memberikan pelatihan kepada santri yang ada di pondok pesantren ini," kata Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim Hurriyahi.

Menurut dia, keahlian menyablon dibutuhkan dalam industri pakaian yang makin berkembang di Indonesia. Keahlian desain grafis sangat bermanfaat dan bisa mendatangkan keuntungan finansial bagi santri.

"Agar para santri mempunyai jiwa entrepreneur dan kreativitas dalam rangka menghadapi masa depan ketika santri-santri ini keluar dari pondok pesantren," tuturnya.

Para santri pun merespons pelatihan itu dengan positif dan mendapatkan antusias cukup besar.

"Alhamdulillah respons dari santri maupun para kiai terhadap kegiatan SDG Jatim positif termasuk terhadap beliau, Bapak Ganjar Pranowo," ucapnya.

Pemateri menjelaskan cara menyablon di atas permukaan kaus polos menggunakan dua teknik, yakni sablon manual dan direct transfer film (DFT) yang lebih modern.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Jatim memberikan pelatihan menyablon kepada santri di Ngawi untuk menjadi pelaku industri kreatif.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News