ABK KM Brazil yang Hilang di Perairan Banyuwangi Ditemukan Tewas

Rabu, 24 Mei 2023 – 15:01 WIB
ABK KM Brazil yang Hilang di Perairan Banyuwangi Ditemukan Tewas - JPNN.com Jatim
Aparat dan warga mengevakuasi jenazah ABK KM Brazil yang hilang di perairan Pelawangan Pantai Grajagan, Banyuwangi. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Anak buah kapal (ABK) KM Brazil yang terjatuh di perairan Pelawangan Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, akhirnya ditemukan, Selasa (23/5/2023).

Penemuan itu berkat usaha pencarian Satpolairud Polresta Banyuwangi yang telah melakukan pencarian selama tiga hari sejak korban dilaporkan hilang oleh keluarga.

ABK tersebut hilang setelah KM Brazil bertabrakan dengan kapal lain yang sejenis.

“ABK kapal yang hilang telah ditemukan. Kondisi sudah tidak bernyawa,” kata Kasi Humas Iptu Agus Winarno, dikutip dari laman Polda Jatim, Rabu (24/5).

Korban diketahui bernama Latiyono (41). Warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi, itu ditemukan sekitar lima mil dari Pelabuhan Grajagan oleh nelayan setempat yang sedang melaut.

Kala itu, para nelayan sigap melapor ke Satpolairud Polresta Banyuwangi setelah melihat ada sesuatu yang menyerupai manusia.

Petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud. Benar saja, ada mayat yang mengapung di laut. Aparat lantas segera mengevakuasi ke Pelabuhan Grajagan.

“Dari ciri-ciri saat ditemukan dan memanggil keluarga, korban tersebut benar merupakan ABK KM Brasil yang beberapa hari lalu terjatuh,” ujar Iptu Agus.

Berikut kronologi kejadian tabrakan kapal hingga penemuan ABK KM Brazil di perairan Banyuwangi yang sempat hilang berhari-hari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News