Ratusan Nelayan Pendukung Ganjar Bersih-Bersih Pantai Mutiara Banyuwangi

Rabu, 24 Mei 2023 – 10:00 WIB
Ratusan Nelayan Pendukung Ganjar Bersih-Bersih Pantai Mutiara Banyuwangi - JPNN.com Jatim
Para nelayan pendukung Ganjar Pranowo saat membersihkan sampah di Pantai Mutiara Banyuwangi, Selasa (23/5). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Jatim membersihkan sampah Pantai Mutiara, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Selasa (23/5).

Aksi bersih-bersih pantai itu diikuti ratusan nelayan yang biasa menjaring ikan di perairan Banyuwangi. Mereka kompak membersihkan bekas kemasan makanan, ranting pohon, dan botol minuman.

“Kami hidup dari ikan-ikan yang ada di laut sehingga sudah menjadi kewajiban sebagai nelayan untuk membuat pantai bersih dari sampah-sampah ini,” ujar Koordinator KNP Jatim Muhammad Fajar Sidik.

Menurutnya, pantai yang bersih memiliki dampak positif terhadap kehidupan masyarakat umum, khususnya para nelayan yang mencari ikan di wilayah pesisir.

Sumber daya hayati di laut yang merupakan penghasilan nelayan akan melimpah karena terbebas dari pencemaran sampah.

“Maka dari itu, kami juga mengedukasi nelayan-nelayan tentang lingkungan hidup. Di mana lingkungan hidup itu tentang bagaimana sih menjaga alam di pesisir pantai sebetulnya,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, harapannya para nelayan pesisir di Kabupaten Banyuwangi dapat merasakan bersihnya lingkungan hidup. Selain itu, berpesan kepada mereka untuk turut menjaga alam.

“Harapan kami bagaimana nelayan tambah sejahtera. Bisa sama-sama menjaga lingkungan dan jaga kesehatan juga. Yang penting alam terutama,” katanya.

Ratusan pendukung Ganjar Pranowo dari Komunitas Nelayan Pesisir membersihkan sampah di Pantai Mutiara Banyuwangi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News