Sistekin Untag Surabaya Gandeng Google Untuk Dukung Pembelajaran Komputasi Awan

Senin, 15 Mei 2023 – 10:05 WIB
Sistekin Untag Surabaya Gandeng Google Untuk Dukung Pembelajaran Komputasi Awan - JPNN.com Jatim
Pelatihan dan pembelajaran mengenai Google Cloud Platform (GCP) di Untag Surabaya, Sabtu (13/5). Foto: Dok. DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Untag Surabaya menggandeng Google Cloud mengadakan pelatihan dan pembelajaran mengenai Google Cloud Platform (GCP), Sabtu (13/5).

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengatakan Sistekin memberikan solusi inovatif untuk mendukung pembelajaran komputasi awan ala Google Cloud.

"GCP memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia dan mempermudah kegiatan sehari-hari dengan memberikan solusi teknologi," ujar Prof Mulyanto.

Harapannya anak-anak muda bisa memberikan atensi baik di GCP sehingga melahirkan inovasi-inovasi baru.

Sementara itu, Kepala Prodi Sistekin Untag Surabaya Supangat menyebut GCP telah menjadi pendorong di era digital yang makin berkembang.

"GCP tidak hanya memberikan akses ke teknologi terdepan, tetapi menyediakan peluang belajar dan berkolaborasi dengan komunitas pengembang yang luas," tuturnya.

Dia menambahkan GCP juga digunakan oleh perusahaan dan organisasi untuk mengamankan data mereka. Hal tersebut sejalan dengan fokus Sistekin Untag Surabaya.

"Di era serangan siber yang makin kompleks, kehadiran GCP sebagai platform komputasi awan yang aman memberikan solusi andal bagi perusahaan untuk menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data,” jelasnya.

Prodi Sistekin Untag Surabaya menggandeng Google untuk pelatihan dan pembelajaran mengenai Google Cloud Platform.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News