Berbagi Bersama, Untag Surabaya Beri Santunan 100 Anak Yatim

Selasa, 11 April 2023 – 13:03 WIB
Berbagi Bersama, Untag Surabaya Beri Santunan 100 Anak Yatim - JPNN.com Jatim
Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho saat memberikan santunan kepada anak yatim sebagai wujud kepedulian Kampus Merah Putih. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya menggelar buka bersama sekaligus santunan kepada anak yatim, Senin (10/4). 

Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho mengatakan kegiatan itu sebagai wujud kepedulian Kampus Merah Putih terhadap 100 anak-anak yatim.

“Kegiatan berbagi dengan anak yatim ini sudah kami lakukan sejak dulu karena pandemi Covid-19. Ada tiga tahun kami tidak lakukan berbagi atau berbuka bersama dengan anak yatim piatu,” ujar Mulyanto.

Mulyanto mengatakan doa anak yatim sangat diijabah, Maka dari itu, dia berharap dengan kegiatan berbagi tersebut, Untag Surabaya bisa terus maju dan berkembang.

“Yatim piatu kalau berdoa itu makbul, bahkan Rasulullah SAW adalah yatim dan beliau juga suka dengan anak yatim. Oleh sebab itu, kami mengundang anak yatim untuk berbagi dan memohon doanya agar Untag terus berkembang, maju sesuai dengan harapan dan cita-cita kami,” tuturnya.

Dia mengaku siap memberikan fasilitas berupa beasiswa khusus bagi anak-anak yatim yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana.

“Kami memang sampai detik ini belum ada (beasiswa khusus anak yatim, red). Ke depan, kami juga insyaallah akan memfasilitasi saudara-saudara kita yang yatim,” katanya.

Dia mengenang ketika SMA juga merasakan menjadi seorang anak yatim. Dia mengaku tahu bagaimana susahnya kehilangan orang tua.

Untag Surabaya mengajak buka bersama dan memberi santunan 100 anak yatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News