Pertahankan Sektor Pertanian Sebagai Andalan, Kiai Muda Jatim Edukasi Warga Tulungagung

Sabtu, 13 Mei 2023 – 23:23 WIB
Pertahankan Sektor Pertanian Sebagai Andalan, Kiai Muda Jatim Edukasi Warga Tulungagung - JPNN.com Jatim
Antusias warga Tulungagung saat mengikuti ngaji pertanian padi organik yang diselenggarakan Kiai Muda Jatim, Sabtu (13/5). Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar ‘Ngaji Pertanian Padi Organik’ di Komplek Yayasan Pendidikan Putra Buana, Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (13/5).

Ngaji pertanian itu diselenggarakan untuk mendorong masyarakat Tulungagung yang terkenal dengan sentra pertaniannya yang punya tanah subur.

“Perekonomian di Tulungagung mengalami peningkatan angka pertumbuhan dari tahun ke tahun,” ujar Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi, Sabtu (13/5).

Hal tersebut didukung upaya masyarakat yang mempertahankan lahan pertanian, pengelolaan sektor-sektor andalan secara optimal dan SDM yang berkualitas.

“Mereka bisa mengelola lahan mereka secara optimal sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Ali juga menyampaikan bagaimana pentingnya pemberian nutrisi dan pupuk organik untuk tanaman agar baik terhadap kesehatan saat dikonsumsi.

Hal tersebut disampaikan agar nantinya masyarakat bisa mengkonsumsi hasil pertanian yang sehat dan kaya akan gizi.

"Pelatihan itu juga dilakukan supaya para masyarakat, khususnya petani bisa mengolah pertanian dengan baik agar hasil konsumsinya bisa dimakan dengan aman," tuturnya.

Kiai Muda Jatim berikan edukasi kepada warga Tulungagung untuk mempertahankan sektor pertanian sebagai andalan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News