Peduli Kesehatan, Kiai Muda Jatim Berikan Terapi Akupunktur Gratis Warga Bojonegoro

Selasa, 18 April 2023 – 09:31 WIB
Peduli Kesehatan, Kiai Muda Jatim Berikan Terapi Akupunktur Gratis Warga Bojonegoro - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Kiai Muda Jatim memberikan terapi akupunktur gratis kepada warga Bojonegoro. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar terapi akupunktur gratis di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Minggu (16/4).

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk membantu meringankan beban dan menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan kuat.

“Pengobatan akupunktur kali ini dilakukan dalam bentuk tusuk jarum, pelayanan tes untuk berbagai macam pemeriksaan kesehatan seperti imunitas, gula darah, kolesterol, dan asam urat,” ujar Ali tertulis, Selasa (18/4).

Dia menjelaskan banyak pilihan metode pengobatan sebagai ikhtiar pengobatan pasien. Namun, semangat untuk sembuh dengan menjaga pola makan, istirahat, yang cukup, dan olahraga menjadi poin utama.

Nah, akupunktur menjadi alternatif pengobatan bagi pasien.

“Tentunya diperlukan secara rutin pengobatannya, perlu kesabaran dan doa. Pasien tidak perlu takut dengan jarumnya karena kecil. Insyaallah setelah selesai akan terasa perbedaan dengan sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Praktisi Akupunktur Ahmad Jerumi menjelaskan banyak sekali manfaat dari terapi akupunktur. Terapi tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang sudah terbukti selama ratusan tahun.

"Untuk menyembuhkan penyakit degeneratif, seperti kanker, vertigo dan kencing manis itu bisa disembuhkan dengan akupuntur dan tidak ada dampak untuk organ lain dan manfaatnya sangat banyak," ungkapnya.

Sukarelawan Kiai Muda Jatim memberikan terapi akupunktur gratis kepada warga Bojonegoro.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News