Ribuan Pengunjung Habiskan Libur Lebaran Terakhir di Romokalisari Adventure Land

Selasa, 25 April 2023 – 20:03 WIB
Ribuan Pengunjung Habiskan Libur Lebaran Terakhir di Romokalisari Adventure Land    - JPNN.com Jatim
Pengunjung wisata Romokalisari Adventure Land sedang memberi makan rusa. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 750 hingga 1.000 pengunjung menghabiskan libur Lebaran terakhir di Romokalisari Adventure Land Surabaya, Selasa (25/4).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan jumlah pengunjung tersebut meningkat sekitar 100 hingga 200 persen jika dibandingkan sebelum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Puncak kunjungan wisatawan di Romokalisari Adventure Land terjadi pada H+2 dan H+3 Lebaran atau tepatnya pada Senin-Selasa 24-25 April 2023,” kata Antiek.

Dirinya menjelaskan pengunjung Romokalisari Adventure Land didominasi warga dari luar Surabaya.

“Wahana paling diminati (pengunjung), wahana perahu wisata dan ATV," ungkap mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya tersebut.

Hingga saat ini terdapat delapan wahana wisata yang tersedia di Romokalisari Adventure Land. Sejumlah wahana ini, terdiri dari Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano, Sekoci besar dan kecil hingga Jetski.

Selain spot wisata, pengunjung Romokalisari Adventure Land juga bisa melihat aneka satwa burung yang berada di kompleks wahana Mini Zoo. Setidaknya ada delapan jenis burung atau unggas yang mengisi koleksi Mini Zoo di sana.

Selain burung, Mini Zoo Romokalisari Adventure Land juga dilengkapi sejumlah satwa lain. Di antaranya, Kura-kura Sulcata ada delapan ekor, Domba Merino ada sepuluh ekor dan Kelinci Rex Dewasa sebanyak 33 ekor.

Libur lebaran terakhir, ribuan pengunjung padati wisata Romokalisari Adventure Land Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News