Pemkab Sumenep Siapkan Angkutan Laut Untuk Balik Lebaran, Catat Jadwalnya

Selasa, 25 April 2023 – 06:35 WIB
Pemkab Sumenep Siapkan Angkutan Laut Untuk Balik Lebaran, Catat Jadwalnya - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkab Sumenep menyediakan enam kapal untuk mengangkut arus balik Lebaran secara gratis terhadap warga yang mudik ke sejumlah kepulauan setempat.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan hal itu dilakukan untuk mempermudah akses transportasi laut dari kepulauan menuju Kalianget.

Adapun keenam kapal yang disiapkan berupa KMP Wicitra Dharma, KMP Dharma Kartika, KM Dharma Bahari Sumekar III, KM Munggiyango Hulalo, KM Sabuk Nusantara 91, dan 92.

"Semua kapal akan melayani angkutan balik Lebaran gratis kepada masyarakat kepulauan untuk menuju Pelabuhan Kalianget Kecamatan Kalianget," kata Fauzi tertulis, Selasa (25/4).

Masyarakat diimbau memanfaatkan program arus balik gratis menggunakan kapal tersebut. Program itu merupakan lanjutan dari program mudik gratis kapal laut menuju kepulauan.

"Kami berupaya memberikan pelayanan optimal untuk arus balik dari kepulauan ini, dengan harapan programnya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan moda transportasi laut," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi mengatakan angkutan balik Lebaran menyesuaikan kapasitas muat kapal laut.

"Jadi, jumlah tiket yang disediakan Pemkab Sumenep untuk balik gratis sesuai dengan kapasitas tampung masing-masing kapal," katanya.

Pemkab Sumenepp menyiapkan enam kapal untuk keberangkatan arus balik mulai 25 April hingga 4 Mei 2023, catat jadwalnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News