SIER MoU Peningkatan Pelayanan Kawasan Industri di Hannover Messe 2023

Rabu, 19 April 2023 – 17:38 WIB
SIER MoU Peningkatan Pelayanan Kawasan Industri di Hannover Messe 2023 - JPNN.com Jatim
Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono (kedua kanan) foto bersama saat pameran Hannover Messe 2023, Jerman. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER melakukan MoU dengan PT E-T-A Indonesia terkait peningkatan pelayanan di kawasan industri.

PT E-T-A merupakan perusahaan berbasis di Jerman sebagai salah satu pemimpin pasar dunia di bisnis alat elektronik, mekanik, dan circuit breaker.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan pihaknya berkolaborasi untuk meningkatkan pelayanan di kawasan industri sekaligus berkomitmen memberikan peningkatan pelayanan kepada seluruh tenant.

"Sebagai salah satu pemain terdepan di bisnis kawasan industri di Tanah Air, SIER terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada investor. Kualitas layanan menjadi konsen kami untuk memenangkan pasar," kata Didik.

Dia menjelaskan peningkatan layanan dilakukan dengan memberikan kualitas terbaik untuk fasilitas kawasan seperti jalan dan utilitas. Kemudian penyediaan produk dan fasilitas baru di kawasan industri, seperti energi terbarukan, recycle air limbah, dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Di Hannover Messe 2023, SIER juga mengatur beberapa pertemuan dengan vendor peningkatan fasilitas kawasan di antaranya Schneider Electric, perusahaan otomasi digital dan Perancis. Kami mendorong pengelolaan kawasan industri terintegrasi dan terdigitalisasi,” ujarnya.

Direktur Jenderal Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian Eko SA Cahyanto menambahkan hawa komitmen investasi yang didapat Indonesia sebagai Official Partner Country pada ajang Hannover Messe 2023 mencapai 200 kali lipat.

"Sebelum pembukaan, komitmen investasi sudah mencapai Rp 30 triliun atau 200 kali lipat lebih. Sudah melebihi angka yang ditargetkan," ucapnya.

Menurutnya, Kemenperin sebagai pembina industri berupaya untuk menjaga iklim investasi, memastikan kemudahan perizinan, hingga mengawal rencana investasi hingga terimplementasi.

"Selain itu, investasi yang masuk juga akan mempertimbangkan mitra yang ada di dalam negeri. Sesuai dengan UU Perindustrian, industri harus masuk kawasan industri, dengan begitu dipercaya lebih baik," tuturnya.

Penandatanganan kolaborasi dua perusahaan tersebut dilakukan Minggu (16/4) di sela pameran industri terbesar dunia, Hannover Messe 2023, yang dihelat pada 17-21 April 2023 di Jerman. (mcr12/jpnn)

PT SIER mentaken MoU dengan PT E-T-A Indonesia terkait peningkatan pelayanan di kawasan industri di Hannover Messe 2023.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News