Satgas Pangan Polda Jatim Cek Bahan Pokok di Pasaran, Banyak Penurunan Harga

Selasa, 18 April 2023 – 19:11 WIB
Satgas Pangan Polda Jatim Cek Bahan Pokok di Pasaran, Banyak Penurunan Harga - JPNN.com Jatim
Tim Satgas Pangan Polda Jatim saat mengecek ketersediaan harga barang kebutuhan pokok serta makanan minuman kedaluwarsa di pasaran. Foto: Dok. Ditreskrimsus Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim mengadakan operasi kepolisian dengan sandi 'Operasi Ketupat Semeru 2023' yang dilaksanakan mulai 18 April hingga 1 Mei mendatang.

Sebelum pelaksanaannya, Ditreskrimsus Polda Jatim dengan Satgas Pangan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai 10 sampai 16 April 2023.

Adapun sasarannya di antaranya ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok serta makanan minuman kedaluwarsa.

"Sasarannya pasar tradisional, pasar modern, supermarket, gudang distributor, penggilingan padi, produsen dan gudang gula pasir, produsen minyak goreng, distributor telur ayam ras, dan tempat lain yang berpotensi terjadi penyimpangan," ujar Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman, Senin (17/4).

Dari kegiatan itu, hasilnya sampai saat ini secara umum ketersediaan harga barang kebutuhan pokok di Jatim mencukupi dan harga masih stabil, bahkan cenderung mengalami penurunan.

Di samping melakukan pemantauan ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok, Satgas Pangan Polda Jatim juga mengecek makanan dan minuman untuk memastikan dalam kondisi baik.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini harapannya masyarakat bisa berbelanja makanan dan minuman untuk keperluan lebaran dengan tenang karena stok barang cukup, harga terjangkau, dan dalam kondisi baik," tuturnya.

Farman mengimbau kepada penjual agar tidak memanfaatkan momen hari raya untuk menimbun dan mempermainkan harga

Ketersediaan harga barang kebutuhan pokok di Jatim mencukupi dan harga masih stabil, bahkan cenderung mengalami penurunan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News