Lebaran 2023: Kabupaten Malang Siapkan Prokes Khusus Bila Ada Banyak Wisatawan

Senin, 17 April 2023 – 15:11 WIB
Lebaran 2023: Kabupaten Malang Siapkan Prokes Khusus Bila Ada Banyak Wisatawan - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto pada saat memberikan keterangan kepada media di Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Para pengusaha pariwisata di Kabupaten Malang siap menjamu para wisatawan pada masa libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau Lebaran 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Senin (17/4).

Dia mengatakan pengelola destinasi wisata daerahnya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk bersiap menghadapi peningkatan kunjungan wisatawan saat libur Lebaran ini.

"Kami siap menerima kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2023, sudah ada koordinasi dengan sejumlah pihak terkait," kata Didik.

Menurutnya, ada sejumlah catatan yang perlu diperhatikan dalam menghadapi lonjakan jumlah wisatawan mengingat saat ini ada sedikit lonjakan kasus konfirmasi COVID-19.

Pemkab Malang melalui dinas pariwisata setempat akan meminta para pengelola destinasi wisata untuk bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) penanganan COVID-19 pada kondisi tertentu.

"Saat jumlah pengunjung tinggi, prokes bisa diterapkan. Kami juga sudah melakukan sosialisasi hingga tingkat desa dan semua sudah siap," katanya.

Didik memproyeksikan sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Malang yang akan menjadi tujuan bagi masyarakat saat libur Lebaran, antara lain, kawasan Pujon, Turen, dan Wonosari.

Seluruh pengusaha pariwisata di Kabupaten Malang siap menyambut kunjungan wisatawan selama Lebaran 2023.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News