Gus Fawait dan Mak-Mak di Jember Doakan Jatim Aman Saat Lebaran

Kamis, 13 April 2023 – 23:32 WIB
Gus Fawait dan Mak-Mak di Jember Doakan Jatim Aman Saat Lebaran - JPNN.com Jatim
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Gus Fawait berdoa bersama ribuan mak-mak mendoakan agar Jatim aman saat Lebaran. Foto: Dok. Gegeh untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait bersama 1.000 mak-mak di Kecamatan Kencong Jember menggelar apel salawat, Kamis (13/4).

Apel salawat tersebut ditujukan kepada pemerintah, terutama kepada aparat kepolisian yang bertugas menjaga ketertiban selama masa lebaran 2023 di Jatim.

“Saya bersama mak-mak Laskar Sholawat Nusantara (LSN) mendoakan pemerintah, khususnya Polri bisa menjaga ketertiban menyambut Idulfitri,” kata Gus Fawait.

Perayaan Idulfitri tahun ini, kata dia, bakal lebih meriah lantaran pascapandemi Covid-19. Arus mudik diprediksi normal, bahkan membludak. Aparat kepolisian pun memerlukan tenaga ekstra menyiapkan dan melayani masyarakat.

“Kami merayakan dan mendoakan bersama mak-mak. Doa ibu seperti doa nabi ke umatnya. Kami berdoa bersama mudah-mudahan pemerintah, khususnya di Polri bisa mengamankan perayaan Idulfitri," ujarnya.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu menilai doa mak-mak bisa mengetuk langit sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjaga dengan baik.

“Mak-mak ini bisa dirangkul diajak ke majelis taklim, majelis ilmu, mak-mak bisa mendapat ilmu agama lebih. Jadi, mereka bisa digandeng untuk mencegah kriminalitas terjadi,” tuturnya.

"Dan mengingatkan bahwa emak-emak pendidik pertama anak-anak agar bisa menjadi anak soleh yang baik. Kalau itu terjadi, tindak kriminalitas bisa ditekan melalui emak-emak," imbuh dia.

Gus Fawait berdoa bersama 1.000 mak-mak di Jember agar Polri bisa mengamankan Jatim saat Lebaran nanti.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News