FK Ubaya Sumpah Profesi 22 Lulusan Dokter Angkatan Pertama

Minggu, 16 April 2023 – 13:49 WIB
FK Ubaya Sumpah Profesi 22 Lulusan Dokter Angkatan Pertama - JPNN.com Jatim
Pengambilan sumpah profesi dokter kepada 22 lulusan pertama FK Ubaya, Sabtu (15/4). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (FK Ubaya) resmi memiliki lulusan dokter untuk pertama kalinya.

Sebanyak 22 lulusan tersebut mengambil Sumpah Profesi Dokter di Ballroom JW Marriott Hotel, Surabaya, Sabtu (15/4).

Dekan FK Ubaya Prof Rochmad Romdoni mengatakan lulusan angkatan pertama itu sudah menyelesaikan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) dan lulus 100 persen.

Dari hasil UKMPPD, FK Ubaya memperoleh nilai rata-rata 84,5 untuk CBT (computer based test) dan 77 untuk OSCE (objective structural clinical examination).

"Keberhasilan ini membuktikan bahwa proses pembelajaran di FK Ubaya telah berjalan dengan sangat baik dan punya daya saing," ujar Romdoni.

Adapun mahasiswa terbaik diraih dr. Muhammad Yusuf dengan perolehan IPK 3,7. Kemudian pernai hilai UKMPPD terbaik dr Stephanie Wirakasa dengan nilai 88 untuk CBT dan 87,08 untuk OSCE.

Seusai mengambil sumpah profesi dokter, para lulusan akan mengikuti program internship dokter Indonesia dari Kementerian Kesehatan.

Program tersebut bertujuan untuk pemantapan mutu profesi dokter dan mendorong pemenuhan serta pemerataan pelayanan kesehatan di Indonesia.

FK Ubaya memiliki 22 lulusan dokter pertama kalinya dan langsung disumpah sebagai profesi dokter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News