CEVI C1, Mobil Listrik Buatan Ubaya Berkonsep City Car

Sabtu, 11 Maret 2023 – 17:35 WIB
CEVI C1, Mobil Listrik Buatan Ubaya Berkonsep City Car - JPNN.com Jatim
Rektor Ubaya Dr. Ir. Benny Lianto saat memperkenalkan mobil listrik CEVI C1 buatan Prodi Teknik Mesin dan Manufaktur Fakultas Teknik di kampus setempat, Sabtu (11/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur Fakultas Teknik Universitas Surabaya (Ubaya) meluncurkan mobil listrik bernama CEVI C1 di depan Gedung Perpustakaan kampus setempat, Sabtu (11/3).

CEVI C1 merupakan mobil listrik rancangan Center for Electric Vehicles Innovation (CEVI) Ubaya melibatkan dosen, mahasiswa, dan laboran yang berkolaborasi dengan PT. Great Asia Link.

Penanggung Jawab CEVI Dr. Ir. Susila Candra mengatakan mobil listrik besutannya memiliki kapasitas baterai 60 Volt 200 Ampere.

“Mobil ini dapat digunakan untuk menempuh jarak sekitar 200 kilometer dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam dalam sekali charging,” kata Susila.

CEVI C1, Mobil Listrik Buatan Ubaya Berkonsep City Car

CEVI M1+ dan CEVI C1 (dari kiri), kendaraan listrik buatan Prodi Teknik Mesin dan Manufaktur Fakultas Teknik Ubaya yang diluncurkan saat Dies Natalis ke-55 kampus setempat, Sabtu (11/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

Adapun untuk kecepatan maksimumnya, CEVI C1 bisa melaju mencapai 70 kilometer per jam.

“CEVI C1 ini kami rancang sebagai mobil listrik berkonsep city car yang bertujuan bisa digunakan masyarakat perkotaan dalam proses perekonomian,” jelasnya.

Ubaya memperkenalkan dua kendaraan listrik CEVI C1 dan CEVI M1+ yang berkonsep city car dengan jarak tempuh mencapai 300 kilometer untuk sekali charging.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News