Ubaya Jadi PTS Nomor 1 dengan Jumlah Partner Kantor Hukum Terbanyak di Indonesia Timur

Rabu, 22 Februari 2023 – 15:18 WIB
Ubaya Jadi PTS Nomor 1 dengan Jumlah Partner Kantor Hukum Terbanyak di Indonesia Timur - JPNN.com Jatim
Fakultas Hukum Ubaya meraih juara satu sebaagai PTS dengan jumlah partner kantor hukum terbanyak di Indonesia Timur, Rabu (22/2). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Hukum Universitas Surabaya (FH Ubaya) meraih juara satu sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia Timur dengan jumlah almamater partner kantor hukum ternama terbanyak.

Penghargaan tersebut diberikan Hukumonline melalui Top Law School for Law Firm Leaders Ranking 2022 hari ini, Rabu (22/2).

Chief Media and Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim menjelaskan pemeringkatan itu adalah gambaran umum mengenai jumlah lulusan advokat yang tergabung di kantor hukum dalam tingkatan jabatan partner.

“Surveinya hanya terbatas pada lingkup partner karena mereka merupakan level karier yang paling tepat diakui sebagai praktisi hukum berkualitas,” kata Amrie.

Adapun penilaiannya berdasarkan survei dari 700 partner yang tersebar di 167 kantor hukum di Indonesia. Ubaya sendiri mendapat nilai sebesar 229 dan menjadi yang terbanyak di Indonesia Timur.

“Peringkat ini membuktikan bahwa FH Ubaya menghasilkan lulusan berkualitas dan diakui kredibilitasnya di lingkup praktisi hukum,” jelasnya.

Dekan FH Ubaya Dr. Yoan Nursari Simanjuntak, S.H., M.Hum., mengatakan pencapaian itu tak lepas dari peran dosen dan mahasiswa yang saling berkolaborasi dalam mempertahankan kualitas pembelajaran 

“Hasil survei ini menjadi apresiasi buat kami. Dengan prestasi ini, FH Ubaya makin komplit. Tak hanya punya akreditasi unggul, tetapi lulusannya diakui kualitasnya di dunia profesional,” tuturnya.

Ubaya meraih juara satu sebagai PTS dengan jumlah almamater partner kantor hukum terbanyak di Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News