Info Penting Buat Penghuni Rusunawa di Surabaya, Pembayaran Retribusi Bisa Nontunai

Jumat, 14 April 2023 – 15:33 WIB
Info Penting Buat Penghuni Rusunawa di Surabaya, Pembayaran Retribusi Bisa Nontunai - JPNN.com Jatim
Rusunawa Gunung Anyar Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad menyatakan pembayaran retribusi rumah susun (rusun) kini bisa dibayarkan secara nontunai atau cashless.

Pihaknya telah menggandeng Bank Jatim dan Bank Central Asia (BCA) dalam memberikan fasilitas tersebut.

“Saat ini penghuni rusun bisa melakukan pembayaran cashless, mulai dari virtual account, QRIS, dan pembayaran debit card melalui mesin edc yang ada di kantor pengelola tiap rusun,” kata Irvan, Kamis (13/4).

Irvan menjelaskan tujuan memberikan layanan ini untuk mempermudah masyarakat Surabaya dalam melakukan pembayaran retribusi rusun.

Selain itu, penghuni rusun juga dapat melakukan pembayaran melalui mobile payment e-wallet seperti GoPay, OVO, DANA, LinkAja, dan ShopeePay.

Dengan banyaknya pilihan cara pembayaran retribusi sewa diharapkan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pemakaian rumah susun.

“Silakan penghuni rusun bisa memilih enaknya pakai yang mana. Kami sudah berikan pilihan yang sangat mudah,” jelasnya.

Irvan memastikan Pemkot Surabaya tidak hanya menerapkan tarif retribusi kepada penghuni rumah susun, tetapi dalam mengelola rusunawa juga memberikan pelayanan kepada penghuni unit hunian rusunawa.

Pembayaran retribusi rusunawa di Surabaya bisa secara cashless atau nontunai
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News