Hari Ke-17 Ramadan, BMI Surabaya Gelar Malam Refleksi dan Bagi-bagi Sahur

Selasa, 11 April 2023 – 16:19 WIB
Hari Ke-17 Ramadan, BMI Surabaya Gelar Malam Refleksi dan Bagi-bagi Sahur - JPNN.com Jatim
Anggota organisasi sayap PDI Perjuangan, DPC Banteng Muda Indonesia membagikan sahur bagi warga kurang mampu. Foto: Fuad for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Organisasi sayap PDI Perjuangan, DPC Banteng Muda Indonesia menggelar acara refleksi dan berbagi sahur kepada warga kurang mampu pada Sabtu (8/4)-Minggu (9/4) dini hari.

Ketua DPC BMI Surabaya Fuad Benardi mengatakan kegiatan yang digelar itu bertepatan dengan hari ke 17 Ramadhan 1444 Hijriah.

“Waktu tersebut bertepatan dengan proklamasi kemerdekaan yang juga dibacakan Bung Karno pada 17 Ramadan,” kata Fuad.

Maka dari itu, kegiatan itu untuk mengajak mengajak anak-anak muda, generasi milenial, berefleksi, mengingat kembali perjuangan Bung Karno dan para pahlawan lainnya dalam memerdekakan republik ini.

Kegiatan itu, jelas Fuad, dibuka dengan tausiyah dari pemuka agama, serta pembacaan “Dedication of Life”, yaitu sebuah penegasan dari Bung Karno tentang sikap yang senantiasa mengabdi kepada Tuhan, Tanah Air, dan Bangsa. “Dedication of Life” ditulis Bung Karno pada 10 September 1966.

Mengutip dari Dedication of Life Bung Karno hanya kebahagiaanku adalah mengabdi kepada tuhan, kepada tanah air, kepada bangsa.

“Dan Bung Karno menegaskan bahwa tanpa jiwa pengabdian, beliau bukan apa-apa. Beliau merasa hidup ya bahagia dan membawa manfaat ketika melakukan pengabdian. Itulah Dedication of Life Bung Karno yang harus diteladani anak-anak muda,” ujar Fuad yang juga ketua Karang Taruna Kota Surabaya.

Selain itu, momentum penuh refleksi itu juga digunakan untuk mendoakan Wakabid Kehormatan Partai DPC PDIP Surabaya Syukur Amaludin yang baru saja berpulang.

Kegiatan itu untuk mengajak mengajak anak-anak muda, generasi milenial, berefleksi, mengingat kembali perjuangan Bung Karno dan para pahlawan lainnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News