Polrestabes Surabaya Prediksi Puncak Mudik Hari Raya Idulfitri 2023, Simak

Senin, 10 April 2023 – 12:33 WIB
Polrestabes Surabaya Prediksi Puncak Mudik Hari Raya Idulfitri 2023, Simak - JPNN.com Jatim
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Lantas Polrestabes Surabaya memprediksi peningkatan aktivitas masa mudik masyarakat untuk meninggalkan Kota Pahlawan terjadi pada dua atau tiga hari sebelum Idulfitri 2023.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman menilai kondisi itu berdampak terhadap meningkatnya aglomerasi daerah sekitar dan kunjungan tempat wisata.

Diperkirakan hal itu terjadi pada dua hari sesudah Idulfitri 2023.

"Atensi khusus kami ketika operasi Operasi Ketupat, pos pam ini lebih banyak disiagakan petugas yang melakukan fungsi preventif," ujar Arif, Minggu (9/4).

Agar lebih maksimal, pihaknya mulai mendirikan pos pantau. Di samping itu, petugas juga berkeliling patroli tiap malam. Menurutnya, ke depan juga ada operasi yang lebih intens dilaksanakan.

"Operasi ketupat mungkin tidak jauh berbeda dengan operasi ketupat tahun tahun sebelumnya. Dari sisi lalu lintas kami siapkan pos pam yang dioperasikan setiap polsek," katanya.

Dia berharap masyarakat dapat merasakan mudik dan sampai dengan tujuan dalam keadaan aman dan nyaman sekaligus mempersiapkan keperluan keluarga dengan baik tanpa terkecuali.

"Semoga Idulfitri tahun 2023 ini berjalan dengan lancar. Masyarakat tetap tenang selama menjalin silaturahmi dengan keluarganya," tandas Arif. (mcr23/jpnn)

Polisi masifkan operasi cipta kondisi menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News