Menuju Lebaran 2023, Harga Cabai Rawit di Jember Terjun Bebas, Hamdalah

Jumat, 07 April 2023 – 15:50 WIB
Menuju Lebaran 2023, Harga Cabai Rawit di Jember Terjun Bebas, Hamdalah - JPNN.com Jatim
Harga cabai rawit di pasar kawasan Jember menurun tajam di pertengahan Ramadan ini. Ilustrasi/Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Jember terpantau mulai turun perlahan-lahan menjelang Lebaran 2023, seperti beras premium, telur ayam ras, dan minyak goreng.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember Bambang Saputro, Jumat (7/4).

"Turunnya harga beberapa komoditas pangan karena stok yang mulai melimpah dan gencarnya kegiatan operasi pasar serta pasar murah yang dilakukan tersebar di seluruh kecamatan secara bertahap," katanya.

Harga beras premium di Pasar Tanjung Jember turun dari Rp13.500 menjadi Rp12.400 per kilogram dan minyak goreng curah turun dari Rp14.500 menjadi Rp14.000 per kg.

Adapun telur ayam ras Rp29.000 menjadi Rp26.000 per kilogram dan cabai rawit juga turun dari Rp70 ribu jelang puasa menjadi Rp35.000 pada pertengahan Ramadhan ini.

Dia menjelaskan selama Ramadhan 1444 H, kegiatan pasar murah dan operasi pasar dilaksanakan di empat titik setiap hari.

Tidak hanya dilaksanakan di pasar tradisional saja, pasar murah dan operasi pasar digelar di kantor kecamatan dan sekitar masjid dalam kegiatan Jember Berbagi yang berlangsung setiap siang hingga malam hari.

Bambang mengaku harga sejumlah komoditas pangan selama Ramadhan memang mengalami kenaikan, tetapi masih dalam tahap kewajaran.

Harga sejumlah bahan pokok (bapok) di Jember. Paling tinggi penurunan harga, yakni cabai rawit. Lihat!
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News