Sukarelawan Ganjar Ajari Warga Lamongan Buat Nugget Olahan Ikan

Rabu, 05 April 2023 – 15:52 WIB
Sukarelawan Ganjar Ajari Warga Lamongan Buat Nugget Olahan Ikan - JPNN.com Jatim
Masyarakat di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan diajari membuat nugget olahan ikan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pendukung Ganjar Pranowo dari Sukarelawan Kiai Muda Jatim memberikan pelatihan pembuatan nugget dari ikan laut Nutrisan atau Nutrisi untuk Santri.

Kiai Muda Jatim bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menyelenggarakan kegiatan tersebut di YPP Mambaul Ma’arif Lamongan, Selasa (4/4).

Selama pelatihan, masyarakat diajarkan mengenai teori pembuatan nugget ikan, lalu dipraktikkan, mulai dari mempersiapkan bahan, mengolah, menggoreng, hingga menyajikannya.

Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan nugget ikan dibuat memanfaatkan potensi alam di Lamongan yang terkenal sebagai penghasil ikan berkualitas tinggi.

"Ini daerah dekat dengan pantai dan penghasil ikan, alangkah baiknya kalau kami adakan pelatihan pembuatan nugget ikan laut," kata Ali.

Nugget yang dibuat tentunya melalui pemeriksaan kesehatan dari pihak berwenang sehingga masyarakat bisa membuat dan menjualnya secara luas ke seluruh Indonesia.

"Nugget-nugget yang dibuat adalah nugget yang sehat, dari hasil penangkapan nelayan sendiri," tuturnya.

Ali berharap masyarakat bisa melakukan inovasi setelah diberikan pelatihan pembuatan nugget tersebut untuk dijual agar tercipta penambahan ekonomi bagi mereka.

Warga Lamongan diajari memanfaatkan olahan ikan pembuatan nugget untuk meningkatkan perekonomian.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News