Sepekan Pencarian, Bocah Hanyut di Kediri Akhirnya Ditemukan

Sabtu, 01 April 2023 – 12:32 WIB
Sepekan Pencarian, Bocah Hanyut di Kediri Akhirnya Ditemukan - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi korban dari sungai di Kediri, Jawa Timur, Jumat (31/3). ANTARA/tim humas

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Jenazah bocah hanyut di sungai wilayah Kota Kediri Muhammad Alvian (10) akhirnya ditemukan setelah pencarian selama sepekan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh mengatakan temuan itu berawal dari warga yang sukarela membantu pencarian korban hingga hari ketujuh.

Korban berada di dasar sungai sebelumnya sehingga membuat tim pencari kesulitan menemukannya.

"Kami dapatkan informasi dari warga telah ditemukan jenazah diduga adik Alvian. Tim menuju ke lokasi dan dilakukan evakuasi terhadap jenazah dan kami bawa ke RS Bhayangkara Kediri," kata Indun, Jumat (31/3).

Korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari titik awal dia terpeleset bersama ibu dan adik kandungnya yang masih berusia empat bulan.

Kondisi korban saat diketahui warga setengah badannya mengambang, sedangkan setengahnya lagi di dasar sungai. Hal itu tampak ketika jenazah dievakuasi terdapat pasir di tubuhnya.

Di RS Bhayangkara Kediri, jenazah dilakukan visum et repertum. Selain itu, keluarga yang juga ikut mendampingi dikonfirmasi apakah benar jenazah itu Alvian. Korban masih bisa dikenali dari celana dalam serta kaus dalam.

"Kami sudah pastikan langsung ke keluarga yang kebetulan ada di RS Bhayangkara. Kami minta konfirmasi kebenaran jenazah adik Alvian dan meminta dimakamkan secara layak," ujarnya.

Petugas gabungan berhasil mengevakuasi bocah korban hanyut di sungai wilayah Kota Kediri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News