Momen Haru Nenek di Malang Bertemu Keluarga Setelah Terpisah 37 Tahun

Sabtu, 18 Maret 2023 – 14:55 WIB
Momen Haru Nenek di Malang Bertemu Keluarga Setelah Terpisah 37 Tahun - JPNN.com Jatim
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Hernik Martika (65) dan Suminah (81), pada saat bertemu di Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur, Rabu (15/3). (ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota)

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang nenek bernama Sumina (81) tak pernah menyangka bisa bertemu kembali dengan keluarganya Hernik Martika (65) yang terpisah selama 37 tahun.

Pertemuan itu bermula saat Bhabinkamtibmas Kecamatan Soe, Timor Tengah Selatan, NTT Aipda Catur yang menemukan Hernik alias Sudarmi di Taman Soe dalam kondisi memprihatinkan.

"Kami menemukan ibu Sudarmi dalam kondisi tidak stabil secara fisik maupun mental," kata Catur, Sabtu (18/3).

Catur membutuhkan waktu untuk mengetahui identitas Hernik sebagai warga Kota Malang karena kondisinya yang membutuhkan pemulihan selama beberapa waktu.

Setelah menemukan alamatnya, Catur segera mengevakuasi Hernik ke posko komunitas warga Jawa di Kecamatan Soe, NTT.

Penelusuran dibantu komunitas Anak Bangsa akhirnya berhasil menemukan titik terang mengenai lokasi keluarganya di Jalan Bayam Dalam, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang.

Sementara itu, di Kota Malang, Kapolres Malang Kota Kombes Budi Hermanto mempersiapkan fasilitas untuk mempertemukan keluarga tersebut.

"Ini kekuatan silaturahmi yang dapat menemukan seorang anak yang menghilang sejak 17 tahun dan tidak ada komunikasi sama sekali dengan pihak ibu dan adik," kata Budi.

Terpisah 37 tahun, seorang nenek di Malang akhirnya bertemu dengan keluarganya yang berada di NTT.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News