Peran Jokowi dalam KTT ASEAN 2023 Dapat Pujian dari Komunikolog, Begini Kalimatnya

Jumat, 12 Mei 2023 – 10:35 WIB
Peran Jokowi dalam KTT ASEAN 2023 Dapat Pujian dari Komunikolog, Begini Kalimatnya - JPNN.com Jatim
Para pakar ilmu komunikasi yang tergabung dalam Komunikolog Indonesia. ANTARA/HO-Komunikolog Indonesia

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan pujian dari komunikolog Indonesia atas perannya dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-24 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anggota Komunikolog Indonesia asal Universitas Airlangga (Unair) Dr. Suko Widodo mengatakan kinerja dan citra Presiden Jokowi pada acara tersebut bakal meningkatkan kenegarawanan dan membawa nama baik Indonesia.

"Momentum itu akan meningkatkan kredibilitas untuk dapat melakukan hubungan diplomatik yang mumpuni di akhir masa jabatan," ujar Suko.

Komunikolog asal Universitas Indonesia Effendi juga menyebut peran Jokowi dalam KTT ASEAN 2023 sebagai kerja-kerja cerdas.

Menurutnya sudah beberapa bulan ini seluruh rakyat kangen melihat Bapak Presiden yang berdiri mewakili seluruh bangsa Indonesia.

"Belakangan memang ada kesan presiden kita banyak terbawa-bawa menjawab pertanyaan soal koalisi capres-cawapres," tuturnya.

"Semoga setelah KTT ASEAN, ada makan siang atau acara minum teh bersama antara Presiden Jokowi dengan seluruh ketua umum partai," imbuh dia.

Sementara itu, Komunikolog asal Universitas Hasanuddin Makassar Hasrullah menilai Presiden Jokowi tepat memilih Phinisi karena kapal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan itu lahir, kompas dan setiap biduk-nya tak pernah salah mengantar kapten menuju dermaga dan berlayar melayani ombak samudera.

Komunikolog Indonesia memuji peran Presiden Jokowi dalam KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News