Jelang Ramadan, Ini Siasat Pemkab Probolinggo Antisipasi Harga Kebutuhan Pokok Meroket

Senin, 06 Maret 2023 – 22:36 WIB
Jelang Ramadan, Ini Siasat Pemkab Probolinggo Antisipasi Harga Kebutuhan Pokok Meroket - JPNN.com Jatim
Ilustrasi harga telur ayam di Malang mengalami penuruhan harga. Foto: Antara/Sella Panduarsa Gareta

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Pasokan dan harga bahan pokok beberapa pasar tradisional Kabupaten Probolinggo cukup stabil menjelang Ramadan 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko setelah rapat koordinasi secara daring bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Senin (6/3).

"Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inflasi, kami akan menganalisis kembali ketersediaan sembako pada distributor-distributor yang ada di pasaran," kata Wabup Timbul.

Menurutnya, rapat koordinasi daring itu fokus membahas langkah konkret pengendalian inflasi di 2023 yang diikuti oleh perwakilan pejabat unsur Forkopimda, Perum Bulog Cabang Probolinggo, serta kepala OPD terkait.

"Kami akan terus melakukan pemantauan harga bahan kebutuhan pokok dan terus melaksanakan operasi pasar untuk mendukung pengendalian inflasi menjelang Ramadan dan Lebaran," tuturnya.

Permintaan Kebutuhan pokok, seperti telur, beras, gula, dan minyak goreng cukup tinggi dan harganya melonjak menjelang Lebaran.

"Untuk ketersediaan beras, saat ini sedang masuk musim panen padi dan stok beras Perum Bulog juga dalam kondisi aman," ujar Timbul.

Dia menjelaskan pihaknya juga telah mengarahkan OPD terkait untuk memperbanyak kegiatan pasar murah menjelang Lebaran.

Menjelang Ramadan, Wabup Probolinggo Timbul menyatakan stok dan harga bahan pokok di daerahnya aman.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News