SIER Bantu Tekan Angka Stunting di Surabaya dengan Berbagi Asupan Vitamin

Sabtu, 04 Maret 2023 – 08:33 WIB
SIER Bantu Tekan Angka Stunting di Surabaya dengan Berbagi Asupan Vitamin - JPNN.com Jatim
Perwakilan PT SIER saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga yang diterima perwakilan pihak Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER melalui Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan berupa asupan vitamin dan mineral bagi bayi di bawah lima tahun stunting di Surabaya.Kepala Divisi Kawasan SIER Yogi Widi Kurniawan mengatakan pihaknya ingin berkontribusi membantu Pemkot Surabaya menyukseskan program bebas stunting.

“Kami memberikan bantuan di wilayah sekitar SIER kepada balita yang pertumbuhannya terhambat, baik dari segi tinggi badan maupun beratnya, masing-masing di Rungkut, Gunung Anyar, dan Tenggilis Mejoyo,” ujar Yogi, Jumat (3/3).

Dia menjelaskan pemberian bantuan itu diserahkan kepada pihak kecamatan, mengingat setiap balita membutuhkan penanganan berbeda-beda atau menyesuaikan kondisinya.

Menurutnya, balita membutuhkan asupan gizi yang cukup dan seimbang untuk mendukung pertumbuhan, khususnya yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

“Kalau gizi cukup, anak akan sehat dan terbebas dari stunting,” tuturnya.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono menambahkan program Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menangani masalah stunting sangat tepat, termasuk melibatkan banyak pihak.

"Kecukupan ASI adalah sumber nutrisi terbaik untuk bayi. Sangat krusial pada enam bulan pertama kehidupannya, sangat penting untuk mendukung pertumbuhan optimal," ucapnya.

Keberadaan SIER berkomitmen menciptakan lingkungan sehat dan akses ke layanan kesehatan memadai untuk berperan mencegah dan memperbaiki kondisi anak terkena stunting.

PT SIER memberikan bantuan asupan vitamin dan mineral kepada bayi di bawah lima tahun untuk mencegah sunting di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News