Lindungi Kawasan Industri dari Covid-19, SIER Suntikkan Booster Kedua Untuk Karyawan

Minggu, 19 Februari 2023 – 15:33 WIB
Lindungi Kawasan Industri dari Covid-19, SIER Suntikkan Booster Kedua Untuk Karyawan - JPNN.com Jatim
Karyawan PT SIER saat menjalani vaksinasi booster 2 untuk mencegah penularan virus Covid-19. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER menggelar vaksinasi booster atau penguat vaksin Covid-19 pada Jumat (17/2). Total ada sebanyak 750 dosis Pfizer yang diberikan untuk karyawan, keluarga, dan masyarakat umum

Kepala Departemen TJSL SIER Puspita Ernawati mengatakan vaksinasi booster penting dilakukan di kawasan industri karena lokasi itu punya potensi kerumunan yang tinggi dan interaksi sosial intens sehingga meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi booster ini terselenggara berkat kerja sama antara klinik SIER dengan Puskesmas Gunung Anyar. Kami berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya Bapak Eri Cahyadi,” ujar Puspita tertulis Minggu (19/2).

Menurutnya, antusias karyawan dan masyarakat sekitar mengikuti vaksinasi booster sangat tinggi. Dari kuota yang disediakan hampir terpenuhi.

“Vaksinasi ini juga menyambut HUT ke-49 SIER sekaligus membantu menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster kedua bagi masyarakat, terutama warga Surabaya dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan vaksin Covid-19 dapat mengurangi risiko penyebaran virus di tempat kerja dan melindungi karyawan dari infeksi serius.

Selain itu, membantu mengurangi jumlah kasus Covid-19 yang bisa memengaruhi produktivitas karyawan.

“Karyawan industri sering melakukan perjalanan antarkawasan industri, bahkan antarnegara untuk kepentingan bisnis. Dengan vaksin booster akan terlindungi dan menekan rantai penularan Covid-19,” tuturnya.

PT SIER menggelar vaksinasi booster 2 secara massal untuk karyawan dan masyarakat setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News