SIER Komitmen Menjadi Kawasan Industri Hijau di Usia 49 Tahun

Rabu, 01 Maret 2023 – 11:55 WIB
SIER Komitmen Menjadi Kawasan Industri Hijau di Usia 49 Tahun - JPNN.com Jatim
PT SIER berkomitmen menjadi perusahaan kawasan industri hijau yang hijau, modern, dan terintegrasi di usia ke-49 tahun. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER berusia 49 tahun pada 28 Februari 2023. Di usia hampir setengah abad, perusahaan tersebut tumbuh menjadi salah satu kawasan industri terbaik di Indonesia.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan pihaknya berkomitmen melakukan perubahan positif untuk menjadi kawasan industri yang hijau, modern, dan terintegrasi.

Dia menjelaskan SIER berdiri pada 28 Februari 1974 di atas lahan seluas 245 hektare di daerah Rungkut, Surabaya sebagai  salah satu kawasan industri tertua di Indonesia dan pertama di Jawa Timur 

Kinerja SIER terus mengalami peningkatan. Berdasarkan keuangan tahun 2022 pendapatan usaha pada bisnis inti mencapai Rp69,39 miliar. 

“Angka itu meningkat sebesar 20,28 persen dari tahun 2021 sebesar Rp57,69 miliar,” kata Didik tertulis, Selasa (28/2).

Pada tahun 2022 terealisasi empat PPTI seluas 3,49 hektare, di antaranya dua tenant baru, yakni PT Soojin Nareswari Kosmetika fan PT Nutricell Pacific.

Adapun dua perusahaan yang memperluas lahannya PT Matsumura Itano dan PT Veolia Services Indonesia dengan total nilai transaksi sebesar Rp50,27 miliar.

Capain kinerja SIER, kata Didik, berkat kepercayaan tenant yang terus meningkat. Salah satunya PT Veolia Services Indonesia.

Memasuki usia yang ke-49 tahun, SIER akan terus menjadi perusahaan kawasan industri yang hijau, modern, dan terintegrasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News