Gubernur Khofifah Kembali Masuk Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Kamis, 23 Februari 2023 – 11:25 WIB
Gubernur Khofifah Kembali Masuk Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia - JPNN.com Jatim
Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan UMK Jatim 2023. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam daftar 'The Muslim 500' atau 500 muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2023

Khofifah pun tak menyangka namanya bisa masuk dalam daftar The Muslim 500.

Apa yang dilakukannya selama ini berkiprah di dunia politik dan pemerintahan bukan untuk mengejar penghargaan, tetapi memenuhi panggilan mengabdi untuk orang banyak.

"Terima kasih atas apresiasinya. Doakan agar selalu istiqomah menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat yang sudah dititipkan kepada saya, apalagi disandingkan dengan sejumlah tokoh politik dunia yang kiprah dan dedikasinya melebihi saya," kata Khofifah.

Dalam daftar yang dirilis The Royal Islamic Strategic Studies Centre itu, Khofifah masuk dalam kategori tokoh politik muslim.

Dari Indonesia tercatat sebanyak 25 tokoh muslim yang juga masuk dalam daftar tersebut, di antaranya Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Selain itu, ada nama Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Ketum Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof KH Haedar Nashir, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Khofifah sendiri sudah tercatat sebanyak tiga kali masuk dalam daftar 500 tokoh muslim dunia yang paling berpengaruh.

Gubernur Khofifah masuk daftar 500 tokoh muslim paling bepengaruh di dunia pada tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News