Gubernur Khofifah Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Pakar: Tidak Kaget

Senin, 31 Oktober 2022 – 19:35 WIB
Gubernur Khofifah Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Pakar: Tidak Kaget - JPNN.com Jatim
Gubernur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia . Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - The Royal Islamic Strategic Studies Centre merilis 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia ‘themuslim500 tahun 2023’.

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam daftar ratusan tokoh muslim atas perannya di dunia politik dan kepala daerah.

Pakar Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo mengatakan Khofifah memang layak sebagai 500 tokoh muslim berpengaruh.

“Mbak Khofifah sangat layak menjadi salah satu tokoh muslim berpengaruh di dunia. Sejak menjadi mahasiswa, aktivis, parlemen RI, menteri dan sekarang sebagai Gubernur Jatim,” kata Suko tertulis, Senin (31/10).

Menurut dia, Suko Khofifah selalu melahirkan hal-hal baru bagi perubahan yang lebih baik saat menjabat gubernur.

Mantan Mensos itu juga dinilai sebagai sosok inspiratif dan penggerak kemajuan. Dia juga menjadi pelopor tokoh politik perempuan di Indonesia.

“Beliau secara konsisten berjuang untuk persamaan hak politik dan hadir di tengah-tengah politik dunia yang didominasi laki-laki. Seorang politisi tangguh, cerdas, dan sangat santun,” tuturnya.

"Mbak Khofifah bukan hanya seorang pemimpin politik, tetapi juga sosok guru dan panutan perubahan kemajuan, khususnya bagi kaum perempuan Indonesia," imbuh dia.

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk daftar tokoh muslim berpengaruh di dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News