DPRD Beri Lampu Hijau Rencana Pembukaan Surabaya Night Zoo

Selasa, 21 Februari 2023 – 19:57 WIB
DPRD Beri Lampu Hijau Rencana Pembukaan Surabaya Night Zoo - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Luthfiyah. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi B DPRD Surabaya akhirnya menyetujui rencana pembukaan Surabaya Night Zoo yang diusung oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Luthfiyah saat ditemui setelah rapat hearing dengan pihak KBS dan BKSDA, Senin (20/2).

Berdasarkan hasil rapat, kata Luthfiyah, KBS menyampaikan telah melakukan kajian terkait dengan rencana Surabaya Night Zoo.

“KBS sudah melakukan kajian terkait rencana pembukaan Surabaya Night Zoo. Yang penting kami satwa-satwanya aman dan menunjang UMKM,” tutur Luthfiyah.

Meski demikian, sebelum dibuka secara umum, uji coba bakal dilakukan. Pihaknya juga akan melihat kesiapan KBS.

“Sebelum launching, kami akan melihat bagaimana persiapan, kemudian kami melihat kajian itu. Sudah kami tanyakan ke BKSDA, secara aturan, tidak melanggar,” ujarnya.

Menurutnya, Surabaya Night Zoo ini merupakan terobosan dan inovasi yang baru untuk memberikan hiburan yang baru bagi masyarakat Kota Pahlawan.

“Mereka melakukan inovasi supaya KBS bisa menguntungkan masyarakat barangkali melakukan penelitian binatang malam hari,” kata Luthfiyatul.

DPRD Surabaya menyepakati rencana pembukaan Surabaya Night Zoo yang diusung KBS. Namun, ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelumnya sebagai berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News