KBS Beberkan Rencana Night Zoo, Batasi Pengunjung Hingga Jam Operasional

Selasa, 21 Februari 2023 – 19:46 WIB
KBS Beberkan Rencana Night Zoo, Batasi Pengunjung Hingga Jam Operasional - JPNN.com Jatim
Pengunjung KBS sedang memberikan makan satwa. Foto: Humas KBS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Konsep Surabaya Night Zoo yang diusung PDTS Kebun Binatang Surabaya (KBS) rencananya akan beroperasi setiap Sabtu dan Minggu saja dengan pembatasan pengunjung.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris KBS Suwanto saat mengikuti rapat hearing atau dengar pendapat dengan Komisi B DPRD dan BKSDA Jawa Timur, Senin (20/2).

“Jadi, rencananya Night Zoo akan dibuka saat weekend saja, pukul 17.00-22.00 WIB. Pengunjung juga dibatasi hanya 50 orang,” kata Suwanto.

Dua menjelaskan rencana pembukaan Surabaya Night Zoo mengacu pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RAKP) 2023. Namun, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam pembukaan Surabaya Night Zoo.

“Pertama, melihat animo masyarakat. Kedua, komposisi satwa bahwa KBS punya satwa yang aktif saat siang dan malam hari,” ujarnya.

Ketiga, berdasarkan arahan dari BKSDA satwa nokturnal tidak bisa dipertunjukkan pada siang hari.

Ketua tim persiapan Surabaya Night Zoo Drh Glen Kartiko mengungkapkan ada beberapa hal telah diantisipasi, mulai dari pencahayaan hingga dampak suara yang ditimbulkan.

“Untuk cahaya, harus putih kekuningan serta menghindari biru dan violet yang dapat mengganggu aktivitas satwa,” tutur Drh Glen.

Surabaya Night Zoo bakal dibuka saat weekend dan ada pembatasan pengunjung sebagai berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News