Warga Madura Akhirnya Bernapas Lega, Pasokan Listrik Kembali Normal

Senin, 20 Februari 2023 – 14:07 WIB
Warga Madura Akhirnya Bernapas Lega, Pasokan Listrik Kembali Normal - JPNN.com Jatim
Dokumentasi perbaikan jaringan listrik di Bangkalan oleh petugas PLN. ANTARA/HO-PLN Pamekasan

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan Feri Asmoro menyatakan pemadaman bergilir di Pulau Madura telah berakhir. Aliran listrik yang sempat mengalami gangguan dalam beberapa hari sudah teratasi.

"Mulai malam ini tidak ada lagi pemadaman bergilir karena gangguan listrik sudah teratasi," kata Feri tertulis, Minggu (19/2).

Feri menjelaskan PLN berhasil menuntaskan pekerjaan perbaikan di titik kritis yang menyebabkan gangguan pada sistem kelistrikan saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150 kilovolt (KV) Kenjeran-Bangkalan.

Keberhasilan itu berkat kerja keras dan kerja cepat petugas sehingga gangguan listrik yang terjadi dengan cepat diselesaikan.

“Dari pantauan sistem penyulang pukul 12.00 WIB, seluruh penyulang beroperasi normal dengan beban 119 MW,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager PT PLN Unit Induk Daerah (UID) Jatim Lasiran menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk petugas di lapangan yang sekuat tenaga melakukan perbaikan.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada forkopimda, stakeholder, para kiai, tokoh masyarakat, rekan-rekan media, dan seluruh masyarakat Madura atas dukungan yang diberikan, terus memotivasi semangat personel PLN," tuturnya.

Lasiran menambahkan untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang, PLN saat ini melaksanakan pekerjaan pembangunan transmisi SKTT 150 kV Kedinding-TX Bangkalan sirkit tiga dan empat sepanjang 16 kilometer sirkuit (kms).

Hamdalah, pasokan listrik di Pamekasan berangsur normal kembali membuat masyarakat setempat bernapas lega.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News