Jaringan Listrik di Madura Alami Gangguan, 4 Kecamatan Sempat Padam

Rabu, 15 Februari 2023 – 11:36 WIB
Jaringan Listrik di Madura Alami Gangguan, 4 Kecamatan Sempat Padam - JPNN.com Jatim
Dokumentasi perbaikan jaringan listrik di Bangkalan oleh petugas PLN. ANTARA/HO-PLN Pamekasan

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Jaringan listrik ke Pulau Madura kembali mengalami gangguan setelah sempat normal pada 13 Februari 2023 akibat gangguan pada saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150 KV Ujung-Bangkalan sirkit 1.

"Per hari ini, 14 Februari 2023 yang mengalami gangguan pada jalur transmisi sirkit 2, Kenjeran-Bangkalan," kata Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan Feri Asmoro, Selasa (14/2).

Feri menjelaskan gangguan jaringan listrik ke Pulau madura ditemukan setelah tim PLN melakukan observasi sebagai upaya mitigasi risiko agar gangguan tidak terulang.

"Berdasarkan hasil observasi itu maka ditemukan indikasi yang berpotensi gangguan atau titik kritis yang membutuhkan penanganan segera," ujarnya.

Menurut dia hal itu adalah keputusan yang sulit. Akan tetapi, dikarenakan sumber daya yang diperlukan personel, peralatan, genset masih standby di lokasi maka dilakukan langkah perbaikan," tuturnya.

Lebih lanjut, gangguan yang ditemukan tim PLN itu ibarat roda yang terindikasi gembos sehingga kalau diteruskan tak hanya ban yang bocor, tetapi pelek bisa patah.

"Tambal ban sudah tidak ada, perjalanan makin lama kami tempuh," ucapnya.

Upaya yang pihaknya lakukan saat ini mengukur menentukan titik yang diindikasikan berpotensi menyebabkan gangguan.

Jaringan listrik di Madura kembali mengalami gangguan dan sedang dalam perbaikan PLN setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News