SIER Kirim Ambulans dan Tim Medis Untuk Peringatan 1 Abad NU

Senin, 06 Februari 2023 – 22:43 WIB
SIER Kirim Ambulans dan Tim Medis Untuk Peringatan 1 Abad NU - JPNN.com Jatim
PT SIER mengirimkan ambulans dan tim kesehatan untuk menyukseskan peringatan 1 abad NU di Sidoarjo. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER turut serta menyukseskan penyelenggaraan peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2).

Direktur Operasi PT SIER Lussi Erniawati mengatakan pihaknya mengirimkan satu ambulans beserta tim kesehatan untuk membantu warga NU jika mengalami gangguan kesehatan.

Tim kesehatan, kata dia, sangat penting karena akan ada satu juta nahdliyin yang menghadiri peringatan 1 Abad NU tersebut.

"Mulai malam ini tim kesehatan beserta ambulan dari klinik SIER akan standby di area lokasi acara. Titik lokasinya kami koordinasikan dengan panitia. Kami akan seoptimal mungkin melayani para peserta," ujar Lussi, Senin (6/2).

Menurut Lussi, pihaknya perlu berpartisipasi karena banyaknya peserta yang hadir dalam menyukseskan acara tersebut. Utamanya dalam memberikan perhatian pada masalah kesehatan para Nahdliyin.

Sebanyak satu juta warga nahdliyin dari berbagai penjuru tanah air datang dengan jalur darat, laut, dan udara.

"Untuk yang dari luar jawa menggunakan transportasi laut dan darat, tentunya membutuhkan waktu berhari-hari dan fisik mereka mungkin lelah. Jadi, perlu diantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Ambulans dan tenaga medis yang dikirimkan akan bertugas hingga acara selesai. Di dalam mobil ambulans terdapat fasilitas bed brankar, oksigen tabung, obat-obatan dasar, dan set P3K.

PT SIER mengirimkan ambulans dan tim kesehatan untuk membantu menyukseskan peringatan 1 abad NU di GOR Delta Sidoarjo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News