Achmad Kusna Permana Jadi Managing Director Sharia Allianz, Berikut Sepak Terjangnya

Sabtu, 18 Februari 2023 – 21:43 WIB
Achmad Kusna Permana Jadi Managing Director Sharia Allianz, Berikut Sepak Terjangnya - JPNN.com Jatim
Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia Achmad Kusna Permana. Foto: Dok. Allianz

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Achmad Kusna Permana bergabung dengan Allianz Indonesia sebagai Managing Director Sharia sejak 1 Februari 2023.

Pengumuman bergabungnya Permana merujuk pada persetujuan OJK. Saat ini, dia bertanggung jawab atas Unit Syariah Allianz Life Indonesia.

Permana memiliki pengalaman dan prestasi cukup baik di bidang keuangan syariah. Kepemimpinannya di Allianz bakal memperkuat tim unit syariah dan mendukung misi perusahaan melindungi masyarakat Indonesia.

Menurut Permana, Allianz punya kekuatan brand dan finansial kuat, baik di dunia, wilayah Asia sampai Indonesia. Berbagai inovasi dan optimalisasi digital.

"Hal itu menjadikan nasabah mempercayakan perlindungan asuransi untuk diri dan keluarganya kepada Allianz, termasuk segmen syariah yang saat ini pertumbuhan pasarnya sangat besar di Indonesia,” kata Permana tertulis, Sabtu (18/2).

Permana memiliki pengalaman yang luas lebih dari 30 tahun di industri perbankan, khususnya bisnis ritel dan syariah.

Dia memulai karirnya sebagai Officer Development Program Bank Bali serta menjabat berbagai posisi senior sebelum akhirnya fokus pada bisnis syariah di Bank HSBC Indonesia, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Muamalat.

Permana juga menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Muamalat sebelum akhirnya bergabung dengan Allianz Indonesia.

Achmad Kusna Permana resmi bergabung ke Allianz Indonesia sebagai Managing Director Sharia, begini sepak terjangnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News