Surabaya Punya Pasar Induk Baru di Sidotopo, Wali Kota Eri Berharap Tinggi

Rabu, 15 Februari 2023 – 23:38 WIB
Surabaya Punya Pasar Induk Baru di Sidotopo, Wali Kota Eri Berharap Tinggi - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Direktur Utama Direktur Utama PT Paskomnas Indonesia Hartono Wignjopranoto (kanan baju putih) saat melakukan pemotongan pita meresmikan pasar induk Sidotopo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) Indonesia mendirikan pasar induk yang ke-2 di Surabaya, tepatnya di Jalan Sidotopo Lor Nomor 68A.

Direktur Utama PT Paskomnas Indonesia Hartono Wignjopranoto mengungkapkan pihaknya sebelumnya sudah membangun di daerah Osowilangon, tetapi tak begitu ramai.

“Kami akhirnya mencari lokasi yang strategis, yakni di tengah Kota Surabaya supaya pasar induk bisa berfungsi bagi masyarakat,” kata Hartono saat sambutan dalam acara pembukaan pasar induk.

Dia menceritakan untuk mendapatkan perizinan dari Pemkot Surabaya, pihaknya harus memenuhi poin yang telah ditetapkan.

“Pertama, pembangunan pasar induk harus mampu membantu masyarakat Surabaya terkait pengendalian inflasi dan pasokan barang,” ujarnya.

Kedua, pembangunan pasar induk harus bermanfaat bagi masyarakat, seperti memberikan lapangan pekerjaan dan ketiga pasar induk harus memiliki tempat ibadah.

“Kami sudah membangun pasar induk ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya. Toilet yang bersih hingga tempat penampungan air ketika hujan,” imbuhnya.

Dia menjelaskan inflasi bisa terjadi lantaran antara ketersediaan dan peminat barang tidak seimbang. Sehingga membuat harga semakin terkendali.

Pasar Induk Sidotopo diharapkan bisa jaga inflasi yang terjadi di Kota Surabaya. Berikut informasi selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News