Viral Info Pemberian Bantuan Ratusan Juta, BPJS Kesehatan Beri Klarifikasi

Rabu, 15 Februari 2023 – 16:16 WIB
Viral Info Pemberian Bantuan Ratusan Juta, BPJS Kesehatan Beri Klarifikasi - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar pesan hoaks tentang bantuan BPJS Kesehatan yang beredar melalui aplikasi WhatsApp (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - BPJS Kesehatan Pamekasan mengklarifikasi pesan berantai yang viral melalui aplikasi WhatsApp tentang pemberian bantuan senilai ratusan juta rupiah.

"Itu kabar bohong (hoaks) dan mohon agar tidak ditanggapi," kata Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Pamekasan Ary Udiyanto, Rabu (15/2).

Melalui nomor WA +6282192894751, disebutkan bahwa penerima pesan terdaftar sebagai penerima dana bantuan dari BPJS Kesehatan sebesar Rp125 juta.

Pihak penerima pesan lantas diminta untuk melakukan klaim bantuannya dengan mengetik "DANA BPJS" dan mengirimnya ke nomor telepon seluler 082194814345 dengan penanggungjawab atas nama Drs. Muh. Bakri. MSi.

"BPJS Kesehatan tidak ada program itu. Kalaupun ada, pasti akan diumumkan di situs resmi BPJS Kesehatan agar diketahui banyak orang," ujar Ary.

Dia meminta peserta BPJS Kesehatan bisa melakukan konfirmasi secara langsung apabila ada lagi kabar yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Caranya dengan mendatangi langsung kantor BPJS Kesehatan setempat atau melihat informasi di situs resmi BPJS Kesehatan pada laman: bpjs-kesehatan.go.id., serta media massa arus utama.

"Sebab semua program dan kegiatan dari BPJS Kesehatan diumumkan di situs itu. Jika di sana tidak ada pengumuman bantuan, itu berarti memang tidak ada," ucapnya. (antara/faz/jpnn)

Disebutkan bahwa penerima pesan WA terdaftar sebagai penerima dana bantuan dari BPJS Kesehatan sebesar ratusan juta rupiah.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News