Akses Jalan 2 Desa di Jember Tertutup Batu Besar Imbas Longsor

Senin, 13 Februari 2023 – 12:53 WIB
Akses Jalan 2 Desa di Jember Tertutup Batu Besar Imbas Longsor - JPNN.com Jatim
Tanah longsor terjadi di jalan yang menghubungkan Desa Mulyorejo dengan Desa Pace di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Minggu (12/2). ANTARA/HO-BPBD Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Akses jalan antara Desa Mulyorejo dengan Desa Pace di Kabupaten Jember terganggu akibat dampak longsor berupa batu besar dan pohon tumbang pada Minggu (12/2).

"Telah terjadi tanah longsor petak 17 yang berdampak pada akses jalan dari Desa Pace menuju Desa Mulyorejo di Kecamatan Silo tidak dapat dilalui kendaraan roda empat," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Jember Heru Widagdo.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut lantaran saat longsor tak ada kendaraan yang melintas. Kondisi jalan di Dusun Silosenen itu masih sepi.

"Petugas telah melakukan asesmen di lokasi terjadinya longsor, kemudian bersama warga melakukan pembersihan untuk membuka akses jalan sementara," ujarnya.

Minggu sore, kendaraan roda dua bisa melintas di jalan tersebut, tetapi akses yang menghubungkan dua desa belum bisa dilalui kendaraan roda empat akibat longsor bongkahan batu besar di tengah jalan.

"Kami memberikan rekomendasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar segera mengirimkan alat berat untuk membuka dan membersihkan material longsor yang mengganggu akses jalan antardesa itu," katanya.

Heru mengimbau kepada masyarakat setampat agar tetap waspada saat hujan deras mengguyur kawasan yang rawan terjadi longsor.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto menambahkan longsor di kawasan tersebut bukan kejadian yang pertama klainya. Pada November 2022 juga mengalami bencana serupa.

Akses jalan antara Desa Mulyorejo dengan Pace tertutup batu besar akibat longsor dan pohon tumbang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News