Menperin Resmikan Pabrik Daur Ulang Plastik Berteknologi Food Grade di Jombang

Rabu, 08 Februari 2023 – 20:33 WIB
Menperin Resmikan Pabrik Daur Ulang Plastik Berteknologi Food Grade di Jombang - JPNN.com Jatim
Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita saat meresmikan pabrik daur ulang berteknologi food grade milik PT. BPIJ di Jombang, Rabu (8/2). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan pabrik daur ulang berteknologi food grade milik PT. Bumi Indus Padma Jaya (BPIJ) di Jombang, Rabu (8/2).

Agus mengatakan pendirian pabrik daur ulang berbasis PET sesuai dengan misi Kemenperin dalam menciptakan transformasi industri yang berkelanjutan.

"Kementerian Perindustrian mengapresiasi adanya PT. BPIJ sebagai industri daur ulang. Upaya ini bisa mewujudkan Indonesia menjadi negara industri tangguh yang kuat, sehat, dan berkeadilan," kata Agus.

Selain itu, dia meyakini tumbuhnya industri seperti BPIJ menjadi daya saing tinggi di tingkat global yang berbasis inovasi dan teknologi.

Menperin Resmikan Pabrik Daur Ulang Plastik Berteknologi Food Grade di Jombang

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kiri) saat meninjau proses daur ulang plastik di PT BPIJ Jombang, Rabu (8/2). Foto: Dok. PT. BPIJ.

Pihaknya optimistis pabrik daur ulang plastik PT. BIPJ dengan kapasitas produksi sebesar 22.000 ton per tahun bisa memperkuat ekosistem daur ulang dan ekonomi sirkular.

"Pesan saya kepada Mayora Group dan PT. BPIJ dapat menjaga lingkungan sekitar dengan baik, yang selaras dengan komitmen pemerintah dalam menciptakan industri hijau," tuturnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan pabrik daur ulang berteknologi food grade milik PT BPIJ di Jombang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News