Iklim Investasi di Jatim Positif, Gubernur Khofifah Dorong Investor Sulsel Buka Pabrik di SIER

Jumat, 18 November 2022 – 09:47 WIB
Iklim Investasi di Jatim Positif, Gubernur Khofifah Dorong Investor Sulsel Buka Pabrik di SIER - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua kiri), Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono (dua kanan) dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kanan) berfoto bersama di sela Misi Dagang dan Investasi di Kota Makassar, Kamis (17/11/2022). ANTARA/HO-PT SIER

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Investor asal Sulawesi Selatan dipersilakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membuka pabrik di PT SIER. Hal tersebut disampaikan di sela misi dagang dan investasi di Kota Makassar, Kamis (17/11).

"SIER juga memiliki PIER yang lahannya masih luas. Lokasinya sangat strategis. Memiliki sarana dan prasarana kawasan industri yang terintegrasi dan lengkap," ujar Khofifah.

Mantan Mensos itu juga menyatakan bahwa SIER dan PIER punya pengolahan limbah atau instalasi pengolahan air limbah (IPAL) sangat baik, terlebih investasi di Jatim sedang positif.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono berterima kasih kepada Gubernur Khofifah karena aktif mengundang investor. Menurut dia, hal itu menjadi bukti keseriusan membangun ketahanan ekonomi serta meningkatkan iklim investasi di Jatim.

"Lahan kami di PIER siap menyambut investor yang tertarik masuk ke Jatim," kata dia.

Selain itu, Khofifah dinilai sangat aktif dalam menggalang potensi ekonomi, baik untuk peluang ekspor atau mengundang investasi masuk ke Jatim.

"Instruksi beliau jelas, agar kami terus mewujudkan pengelolaan kawasan industri yang hijau, modern dan terintegrasi di Jatim," tuturnya.

Didik menjelaskan di bawah kepemimpinan Khofifah, pertumbuhan ekonomi di Jatim menunjukkan progres yang baik.

Gubernur Khofifah mengizinkan investor asal Sulawesi Selatan untuk membuka pabrik di kawasan PT SIER.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News