Airlangga Education Expo 2023 Kampanyekan Antikekerasan Seksual

Senin, 06 Februari 2023 – 13:58 WIB
Airlangga Education Expo 2023 Kampanyekan Antikekerasan Seksual - JPNN.com Jatim
Calon mahasiswa baru Unair yang ikut mengkampanyekan gerakan antibullying dan antikekerasan seksual. Foto: Humas FISIP Unair.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Airlangga Education Expo (AEE) mengenalkan berbagai fakultas dan program studi secara mendalam kepada para calon mahasiswa baru. Kegiatan itu berlangsung pada 3-5 Februari 2023.

Pada ajang AEE tahun ini Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (FISIP Unair) memberikan sentuhan baru dari tahun sebelumnya. Tema yang diusung mengenai berbagai kasus perundungan dan kekerasan seksual.

"Kami mengusung tema yang sedang menjadi konsen masyarakat dengan tujuan memberikan dukungan kepada korban dan mendorong mahasiswa maupun calon mahasiswa baru lebih peduli dan berani menyuarakan keadilan," ujar Wakil Dekan III FISIP Unair Irfan Wahyudi tertulis, Senin (6/2).

Irfan menjelaskan kampanye antiperundungan dan kekerasan seksual sangat penting dibawa ke calon mahasiswa agar memberikan ketegasan bahwa Unair menentang segala bentuk penindasan dan kekerasan.

Airlangga Education Expo 2023 Kampanyekan Antikekerasan Seksual

"Calon mahasiswa menjadi aware dengan isu penting ini dan selanjutnya dapat turut serta menjaga diri, melawan, dan melaporkan jika diketahui terdapat hal-hal tersebut.” tuturnya.

Kampanye yang diusung FISIP Unair mendapat banyak dukungan dan respons positif dari para pengunjung stan yang dituangkan ke dalam bentuk interactive booth berupa poster kosong.

Selain itu, pengunjung juga bisa berpartisipasi dengan menandatangani booth tersebut.

"Kami juga mengadakan Instagram Story Challenge, di mana setiap pengunjung booth dapat mengunggah foto mereka bersama poster melalui akun media sosialnya masing-masing dengan menyertakan tagar #FISIPUNAIRANTIBULLYING #FISIPUNAIRANTIKEKERASANSEKSUAL.

FISIP Unair mengkampanyekan gerakan antibullying dan antikekerasan seksual dalam Airlangga Education Expo 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News