Sejumlah Wahana Wisata Surabaya Siap Menghibur Turis Selama Piala Dunia U20

Selasa, 31 Januari 2023 – 18:59 WIB
Sejumlah Wahana Wisata Surabaya Siap Menghibur Turis Selama Piala Dunia U20 - JPNN.com Jatim
Taman Hutan Raya Pakal Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyediakan berbagai alternatif destinasi wisata bagi pelancong yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia U-20 di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Tempat-tempat yang direkomendasikan itu, antara lain, Romokalisari Adventure Land, Susur Sungai Kalimas, hingga Mobil Offroad di Tahura Pakal. Persiapan wisata ditargetkan rampung sebelum dimulainya Piala Dunia U-20.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pembangunan wisata offroad di Tahura Pakal melibatkan pihak ketiga atau investor. Pihaknya mendukung keberadaan destinasi wisata itu dengan penyediaan akses jalan.

"Saat ini, kami tengah membebaskan jalan menuju ke Taman Hutan Raya Pakal. Semoga bisa tuntas dengan tepat waktu," kata Eri, Selasa (31/1).

Menurutnya, banyak sekali wahana menarik lain yang bakal tersedia di Tahura Pakal, seperti camping ground, flying fox, hingga outbound. Ada pula danau dan bukit buatan.

"Kota Surabaya memiliki banyak tempat dan potensinya luar biasa untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. Namun, selama ini, beberapa tempat itu belum tersentuh sepenuhnya oleh Pemkot Surabaya," tuturnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini mengutarakan ada dua lahan yang dibebaskan pemkot untuk akses jalan menuju Tahura Pakal.

"Titik lokasi lahan berada di dekat kawasan Stadion Gelora Bung Tomo. Kalau selama ini lewat rel kereta api, nanti mulai dari GBT seberangnya langsung lurus menuju Tahura Pakal," ucap Eri. (mcr23/jpnn)

Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya menyiapkan berbagai macam destinasi wisata andalan, termasuk wahana offroad di Tahura Pakal.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News