Plt Bupati Nganjuk Promosikan Beras Kencur Saat Istigasah PDIP Jatim

Kamis, 26 Januari 2023 – 20:02 WIB
Plt Bupati Nganjuk Promosikan Beras Kencur Saat Istigasah PDIP Jatim - JPNN.com Jatim
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membawa beras kencur dibagikan kepada para peserta istigasah PDIP Jatim, Kamis (26/1). Foto: Dok. Pribadi Marhaen.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membawa beras kencur ‘Nirwana’ untuk dibagikan kepada para peserta istigasah PDIP Jatim, Kamis (26/1).

Marhaen mengaku sengaja membawa minuman khas Nganjuk itu untuk mempromosikan UMKM di daerahnya.

“Harus dibantu promosi dong dan kami bangga selalu mengonsumsi produk dalam negeri sesuai instruksi Ketua Umum PDIP Ibu Megawati,” kata Marhaen.

Menurutnya produk minuman segar itu sudah dikenal di berbagai daerah. Pembeliannya juga sudah tersedia di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

“Beras kencur ini sudah banyak dikenal, bahkan sampai Jakarta dan berbagai kota besar. Pembeliannya bisa lewat online,” ujarnya.

Setiap ada acara pemerintahan di Nganjuk, kata dia, makanan dan minuman lokal produksi UMKM setempat.

“Di PDIP Jatim juga sama, selalu mengonsumsi produk lokal,” ucapnya.

Dia menjelaskan berkas kencur mengandung vitamin B yang dapat merangsang lambung untuk mendorong rasa lapar.

Plt Bupati Nganjuk membawa beras kencur khas daerahnya untuk dibagi-bagikan kepada peserta istigasah di Kantor PDIP Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News