Jasad Remaja Tenggelam di Pantai Prigi Akhirnya Ditemukan

Rabu, 04 Januari 2023 – 09:33 WIB
Jasad Remaja Tenggelam di Pantai Prigi Akhirnya Ditemukan - JPNN.com Jatim
Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban tenggelam menggunakan mobil ambulan di kawasan wisata Pantai Prigi Trenggalek, Senin (2/1/2023) (Destyan Handri Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Wisatawan lokal asal Kediri yang tenggelam saat berenang di Pantai Prigi Trenggalek ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

Korban bernama Angga Jefri (16) itu hilang pada Minggu (1/1) sekitar pukul 09.30 saat menikmati liburan tahun baru. Dia ditemukan mengapun tak jauh dari lokasi awal tenggelam pada Senin (2/1) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Korban terdeteksi mengapung di dekat lokasi," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Trenggalek Yoni Fahriza, Selasa (3/1).

Setelah ditemukan meninggal petugas segera melakukan evakuasi. Setelah sampai daratan, petugas kepolisian dibantu tenaga kesehatan melakukan visum luar untuk memastikan penyebab kematian korban.

Jasad siswa SMK itu kemudian dibawa ke rumah duka di Kediri. Proses pencarian dan pertolongan juga dihentikan.

Yoni berharap warga dan wisatawan yang bermain di sekitar Teluk Prigi lebih berhati-hati saat bermain air, apalgi berenang di tepi pantai.

"Ombak dan arus laut cukup tinggi akibat cuaca buruk beberapa hari terakhir," tuturnya.

Sebelumnya, empat wisatawan lokal asal Kediri,yakni Angga Jefri, Faiz, Rino, dan Ridho terseret ombak saat berenang di Pantai Prigi Trenggalek.

Remaja Jefri Angga yang tenggelam di Pantai Prigi ditemuakn dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News