Liburan Tahun Baru Membawa Petaka, 4 Remaja Kediri Terseret Ombak Pantai Prigi

Senin, 02 Januari 2023 – 11:02 WIB
Liburan Tahun Baru Membawa Petaka, 4 Remaja Kediri Terseret Ombak Pantai Prigi - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar - Petugas mengevakuasi wisatawan yang menjadi korban selamat usai terseret arus laut Pantai Prigi, Minggu (1/1/2023). ANTARA/HO-Is

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Sebanyak empat orang wisatawan lokal asal Kediri terseret ombak saat berenang di Pantai Prigi, Trenggalek, Minggu (1/1).

Adapun tiga di antaranya berhasil diselamatkan oleh warga, tetapi satu lainnya hilang dan dalam pencarian petugas SAR gabungan.

"Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ini petugas masih melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet," kata Kapolsek Watulimo AKP Suyono.

Suasana hari pertama tahun 2023 di kawasan Teluk Prigi tampak meriah. Sejak pagi wisatawan berdatangan untuk berlibur di kawasan pesisir, termasuk Pantai Prigi.

Hal serupa dilakukan keempat remaja tersebut, yakni Angga Jefri (korban hilang), Faiz, Reno, dan Ridho. Mereka datang berombongan menggunakan kendaraan roda dua dari Kediri ke Pantai Prigi.

Angga Cs tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka berempat mengambil inisiatif bermain air dan berenang, sedangkan beberapa rekan mereka bermain pasir di tepi pantai sembari menikmati suasana.

Tiba-tiba ombak besar menggulung tubuh keempat remaja ini dan sejumlah wisatawan lain. Tubuh Angga Cs terseret arus cukup deras. Mereka pun terseret arus hingga ke arah tengah lantaran kurang bisa berenang

Teman-teman korban yang melihat kejadian itu lantas berteriak meminta tolong, bersahutan dengan wisatawan lain yang ikut histeris. Warga lokal dan petugas gabungan yang bersiaga tak jauh dari lokasi segera datang memberikan pertolongan.

Sebanyak empat remaja asal Kediri terseret ombak di Pantai Prigi Trenggalek, satu masih belum ditemukan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News