Jalur Penghubung Pulau Madura Ambles, Truk Terbenam di Jalan, Lihat!

Senin, 26 Desember 2022 – 13:31 WIB
Jalur Penghubung Pulau Madura Ambles, Truk Terbenam di Jalan, Lihat! - JPNN.com Jatim
Truk pengangkut material bangunan terperosok di jalur penghubung Pulau Madura di pesisir pantau utara, yakni di Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Senin (26/12/2022). ANTARA/Abd. Aziz

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Akses penghubung di Pulau Madura ambles akibat abrasi pantai, Senin (26/12). Akibatnya, sebuah truk muatan material bangunan terperosok.

Lokasinya di Dusun Tamberu Alet, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, sekitar 50 kilometer ke arah utara Kota Pamekasan.

Kejadian itu mengakibatkan jalur lalu lintas penghubung Pulau Madura di pesisir Pantai Utara Pamekasan tersebut terpaksa hanya bisa dilalui pada satu sisi dan diberlakukan buka tutup.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Amin Jabir menyampaikan pihaknya telah menindaklanjuti peristiwa tersebut.

"Kami telah menggerakkan tim ke lokasi dan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur karena jalur lalu lintas yang ambles ini merupakan jalan nasional," katanya.

Sejumlah personel dari Kodim 0826 Pamekasan terlihat telah berada di lokasi kejadian sejak sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka membantu mengatur arus lalu lintas dari arah Sumenep yang hendak menuju Sampang dan sebaliknya.

Selain menyebabkan jalur penghubung Pulau Madura ambles, abrasi pesisir pantai utara Pamekasan itu menyebabkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Batumarmar dan Pasean rusak.

BPBD Pamekasan telah berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur lantaran jalur penghubung di Madura itu merupakan jalan nasional.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News